DARK CHOCOLATE

Coklat???

Biasanya mereka yang berbadan kurang langsing akan cepat-2 tutup kuping kalau mendengar satu kata ini. Bahaya coy…, timbangan bisa naik kalau beneran ditelan. Sebenarnya ketakutan ini tidak beralasan karena sebuah penelitian menemukan, rajin makan cokelat tidak akan membuat gemuk, justru bisa membuat tubuh lebih kurus.

Dilansir Daily Mail, bahan-bahan yang terdapat dalam cokelat membuat metabolisme tubuh bekerja lebih keras. Artinya, cokelat bisa mengimbangi lemak-lemak yang sudah lama tertumpuk dalam tubuh. Efek metabolisme yang ditimbulkan karena bahan-bahan tertentu ini menjadikan cokelat sebagai penganan yang bisa melangsingkan tubuh karena ‘menetralkan’ kalori.

Pecinta coklat juga boleh  bersukacita karena makan satu ons dark chocolate setiap hari dapat membantu menurunkan tekanan darah, terutama pada orang yang sudah memiliki hipertensi, menurut peneliti Harvard yang menganalisis 24 studi cokelat.  Dark chocolate tinggi flavonoid, senyawa alami yang menyebabkan pelebaran pembuluh darah. Karena itu carilah cokelat yang  mengandung 50 sampai 70 persen kakao. Sebelum mebeli ada baiknya membaca kandungan coklat yang akan dibeli untuk memastikan bahwa coklat yang akan dikonsumsi memenuhi kriteria sebagai ‘dark chocolate’.

Bagi penggemar coklat silahkan melanjutkan kegemarannya, yang agak takut-2 karena tekanan darah sudah masuk kategori batas menuju tinggi, ada baiknya mencoba dan membuktikan khasiat coklat ini…